Bendera PDI Perjuangan dibakar (Foto: Twitter @ulinyusron)
Bendera PDI Perjuangan dibakar (Foto: Twitter @ulinyusron)

Aksi demo penolakan RUU HIP Rabu (24/6/2020) kemarin, hingga kini masih menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, dalam aksi demo tersebut terjadi sebuah insiden yang cukup mengejutkan. Yakni ada sejumlah oknum yang kepergok membakar bendera PDI Perjuangan.  

Mengetahui hal itu, pihak PDI Perjuangan langsung mengambil langkah tegas. Dikabarkan pengurus banteng moncong putih ini akan mengambil jalur hukum untuk mengusut insiden tersebut.  

Baca Juga : Bendera Partai Dibakar saat Demo, PDIP Tempuh Jalur Hukum, PA 212 Beri Jawaban Ini

 

Belum reda hal itu, kini sebuah foto diduga pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan itu mendadak beredar di media sosial (medsos). Foto tersebut diunggah di Twitter melalui akun @narkosun pada Jumat (26/6/2020).  

Di unggahan tersebut tampak jelas ada beberapa oknum pemuda yang terlihat memegangi bendera PDI Perjuangan sebelum dan selama pembakaran,

"Nih para pelaku pembakar bendera PDIP... Mau liat mereka mewek2 depan kamera," tulis keterangan akun @narkosun.

Terlihat di foto itu, salah satu terduga pelaku mengenakan peci warna putih dan jaket warna biru. Lalu ada juga yang pakai peci warna putih, jaket warna hitam, dan masker. Yang ketiga, ia tampak mengenakan topi warna hitam dan jaket warna merah. 

Tak ayal foto tersebut langsung mengundang berbagai reaksi warganet. Sebagian dari mereka mengatakan jika oknum tersebut hanya sebagai korban dari aksi demo tersebut. Namun sebagian lagi meminta agar pelaku segera ditangkap.  

@ekosunyo18 : "Gak kapok2 ya orang2 ini di bodohin.. Kalau ketangkap +212 emang nolongin? Enggak kan.. Contoh yg demo2 kemarin yg mau penggal kepala presiden & yg upload videonya cuma bisa nangis2 & menyesal."

Baca Juga : Aksi Massa Tolak RUU HIP Viral, Tagar #TurunTurunTurunJokowi Trending Twitter

 

@ayoktweet : "Mereka cm pion yg pasti akan dikorbankan klo situasi gak menguntungkan dan ditinggalkan utk jd pesakitan... Yg di mobil komando yg hrs diciduk..."

@EmilKris : "Orang2 ini yg akan jadi tumbal, sdgkan provokator yg ada di mobil komando tetap hidup nyaman."

@Tata50757869 : "Tangkap segera."

@olis_W153 : "Nyimak pengin tahu apakah mereka nantinya masih dibela sama para petinggi PA."