Film Parasite dari Korea Selatan yang berhasil tembus Piala Oscar 2020.
Film Parasite dari Korea Selatan yang berhasil tembus Piala Oscar 2020.

Ajang penghargaan film dunia atau biasa dikenal dengan Piala Oscar telah selesai digelar, pada Minggu 9/2) waktu setempat atau Senin (10/2) pukul 08.00 pagi ini. Menariknya, dalam penghargaan ini, film asal Korea Sealatan Parasite berhasil memboyong empat kategori sekaligus.

Academy Awards ke-92 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat ini berhasil menjadikan perfilman di Korea Selatan itu mencetak sejarah. Pasalnya, film Parasite menjadi yang pertama masuk ke dalam nominasi Piala Oscar 2020.

Film besutan sutradara Bong Joon Ho itu sukses membawa pulang empat piala. Yakni best original screenplay, best international feature film, best director dan piala tertinggi best picture di ajang penghargaan paling prestisius tersebut.

Kemenangan Parasite ini disambut suka cita oleh selebritis Korea. Di antaranya, Park Seo Joon, yang secara khusus mengunggah momen saat film tersebut diumumkan sebagai best picture di akun Instagramnya.

Aktor kelahiran tahun 1988 itu diketahui juga ikut ambil bagian dalam film ini, meski hanya sebatas cameo dengan memerankan karakter Min Hyuk.



Bahkan, ia juga mem-posting screenshot penampilan Choi Woo Shik yang tengah tersenyum bahagia saat nerada di panggung Oscar 2020. "Sejujurnya, aku hampir menangis. Aku bahagia," tulisnya.



Tak hanya Park Seo Joon, aktor korea lainnya Jung Il Woo juga turut mengunggah momen kemenangan yang di raih film tersebut. Ia mem-posting, foto sang director Bong Joon Ho saat menerima penghargaan sebagai best director. "Bravo. Congratulation Director," ungkapnya.

Selebritis korea lainnya, seperti Eric Nam, Tiffany Young, Hyeri Girl's Day juga memberikan ucapan selamatan. Begitupun dengan netizen Korea Selatan yang juga tampak sangat bangga dengan kemenangan Parasite.