SMK Muhammadiyah 2 Malang. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)

SMK Muhammadiyah 2 Malang. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)



Total ada sepuluh siswa SMK Muhammadiyah 2 Malang yang ditampar motivator Agus Setiawan dalam Seminar Motivasi Berwirausaha oleh PT Piranhamas Group.

Apabila disimak melalui video penamparan yang viral itu, terdengar keras suara tamparan yang dilakukan Agus Setiawan yang juga dikenal dengan nama Agus Piranhamas itu.

Salah satu korban siswa berinisial A, kelas 10 jurusan multimedia (MM), mengaku ditampar di bagian mulut. "Ditamparnya di mulut," ucapnya kepada MalangTIMES saat ditemui di sekolahnya, Jumat (18/10/2019).

Ia memang termasuk bagian dari siswa yang spontan tertawa atas adanya kesalahan penulisan kata "goblok". Namun, A tidak mengira jika motivator sekaligus  CEO PT Piranhamas Agus Setiawan sampai menampar.

A bercerita,  saat itu dua baris siswa yang tertawa disuruh berdiri dan maju. "Dua baris diambil semua, disuruh berdiri. Saya kira cuma diancam. Tapi ternyata beneran ditampar. Ya kaget saya," ungkapnya.

Dua baris siswa itu, kata A, berjumlah 10 siswa. Sembilan siswa dari kelas 10 dan satu siswa kelas 12.

Peserta Seminar Motivasi Berwirausaha tersebut berjumlah 125 siswa. Mereka terdiri atas siswa jurusan teknik komputer jaringan (TKJ) dan multimedia (MM). "Setelah ditampar itu, maaf-maafan," imbuh A.

A sendiri mengaku tidak terlalu merasa sakit atas penamparan itu. Hanya, temannya berinisial D sampai mimisan (hidungnya keluar darah). D pun tidak masuk sekolah  hari itu. "Kalau menurut saya, nggak sakit. Tapi yang sakit malunya," katanya.

Malam setelah kejadian itu, A bersama teman-temannya sesama korban dimintai keterangan oleh polisi Polres Malang Kota. Dari 10 korban, yang datang 8 anak.

Sama halnya dengan A, korban lain berinisial M dari kelas 10 jurusan TKJ juga kena tampar di mulut. Bahkan, mulutnya memar dan telinganya sakit. "Kena mulut. Memar di bagian dalam dan telinga sakit," ucapnya.
 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load